Monthly Archives: Juni 2012

wali murid, saya masih muda kok!

Standar

ehm…uehmm…

Berminggu-minggu tanpa berita tentang saya?? pasti kalian para secret admirers saya hampir gila menanti-nanti, mungkin kalian sampai termenung seharian di depan rumah, sebentar nangis….sebentar ketawa…nangis…ketawa lagi…. terus lari-lari keliling komplek sambil telanjang.. Nggak ya? nggak dong…! ya iyalah siapa elu? secret admirers apaan?? temen aja cuma bantal guling… dandanin noh muka elu, dikasih oli trus disekrupin!!!

oke saya ngalah..,jangan timpukin saya dengan softex daur ulang, saya ngga akan ngelanjutin paragraf diatas..deal..!!

The story, happened on sabtu, pagi 05.00 wib,…setelah sampai dicakar-cakar dicabik-cabik ibu saya disuruh bangun buat nganterin dia “ngobrak-ngabrik” pasar, saya tambah males buat ngadepin si Sabtu, pukul 09.00 saya juga harus hadir di penerimaan raport adik saya. sebenernya sih saya ogah-ogahan tapi saya dimarah-marahin melulu sama ibu saya karena ga mau hadir. bahkan udah jauh-jauh hari sudah diinget-ingetin…

“Duan, Sabtu ini kamu yang ngambil raport adik kamu, ya…”

“Apa Mi…? Sabtu ini aku ngga bisa Mami…!?”

(jaaiiilaah…gaya aja pake “mami” kayak di sinetron lu! malu dong…orang udik manggilnya mami..!!)

“Harus bisa… kamu kan bisa minta izin ga masuk kerja..!)”

“Aduh Mi… Mami aja deh yang hadir, akunya males mi…!??”

“Kamu itu, kalo disuruh jadi wali murid bener-bener susah… kamu itu udah gede, udah dewasa, kamu itu anak laki-laki satu-satunya di keluarga ini, harus bisa jadi kepala keluarga, imam dan tiang keluarga ini… kalau bukan kamu trus… zzzxxxxtt…bla..blablabla…hgfuuwaeajfrwiap@%$#&%$*&(*&)$#!^T(&)(*_*) criiitt…..reeessszzx…hoooshh…hooshh…”

“Tapi Mi,..kan…”

“Pokoknya kamu ga usah protes, cepet mandi bersih-bersih..trus berangkat!!”

“Tapi Mi, aku kan…”

“nggak ada tapi-tapian…..”

“Bukannya gitu Mi,..aku tuh nggak mau dijodohin sama Cinta Laura, Mi….kita tuh nggak se-level sama dia mi.. pelis Mi… ngertiin posisi aku mi..pehliiss….”

Oke sori saya agak rempong barusan, maklum penyakit lama ciiinn….

Well, saya malah pusing sendiri ketika ibu marah-marahin saya dengan jurus andalannya.. saya takut kualat kalo terus-terus ngebantah…

“Nanti pakai baju batik, ibu udah siapin di kamar…!”

_______”_______

pukul 09.15 saya udah diusir-usir sama ibu saya buat cepet-cepet berangkat, takutnya telat… yaaachh namanya juga indonesia, ya wajar dong kalo telat udah maklum., tul gak? yang setuju ayo angkat pantat keatas…

Sampai di sekolahan, nyari kelas adik saya aja muter-muter…dan saya telat 20 menit… setelah mau masuk kelas, saya liat-liat keadaan di dalem kelas… wooow.. saya surprise… ngeliat guru adik saya senyum 5 jari dan melakukan gerakan tarian selamat-datang-di-kelas-sebelas-IPA-satu ala Sexy Dancer…trus ada bapak-bapak yang duduk dengan membawa ternaknya, ayam-ayam yang gemuk dan memiliki bulu-bulu sehalus bulu kumis saya,.. ada juga ibu-ibu yang menjajakan barang dagangannya,pisang,rambutan,mangga dan menyanyikan lagu-lagu jawa dengan suara surgawi bak Dewi Athena., di sampingnya ada gadis-gadis muda yang entah kenapa selalu membawa bakul cuciannya duduk dengan rambut tergerai dan bunga tersemat di daun telinga, mencuci di dalam kelas bersama-sama sambil sesekali memercikkan air satu sama lain, trus mereka semua ngeliat saya dan kaget jerit-jerit… Awwww…aww..ada Jaka Tarub..!! Jakaaa….Jakaaa.. intipin kita doong…pelisss…ini selendangku curi aja buat kamu..pelisss Jakaa…..Aawwh…

*Plakkk!!*oh sori, imajinasi saya terlalu tinggi kayaknya, sori saya bercandanya keterlaluan… kejadiannya ga gitu ding. Jadi, pas saya masuk kelas, cuma kaget….ternyata kelasnya udah penuh bapak-bapak dan ibu-ibu yang mau ngambilin raport dan ada gurunya udah ceramah juga..

kursi yang kosong cuma ada dua, dibelakang. jadilah saya duduk sendiri di belakang…tertunduk malu pake mukena…saya sendirian…duduk dengan ikhlas tak kuasa air mata saya ngalir deras karena ngga ada temennya, saya nangis terisak-isak sampe susah bernafas.. *lebay* #rempong

dan ini yang paling nggak saya sukai dari acara “wali murid”, udah orangnya banyak, makhluknya

Read the rest of this entry

Iklan